image

Tips for Leader

by dradjad 03-Nov-2014 Dibaca sebanyak : 1165 kali

Tips for Leader #1: Ciptakan tempat kerja yang menghidupkan

Menciptakan suasana kantor yang menyenangkan dengan hanya membahas hal-hal positif, stop pembicaraan tentang hal-hal negatif.  Karena hal-hal negatif akan membuat drop, sedangkan hal-hal positif membuat high.  Because the context is more important than the content.  Petani yang rajin pun tetap sulit menanam di tanah gersang.  Office adalah tempat untuk tumbuh, maka musti sering berkumpul dan bertatap muka.  Jangan ajarkan anak anda makan, tetapi ajarkan anak anda lapar, karena dengan lapar dia akan makan dan akan bertumbuh.  Sukses perlu energi: Success breed success.  Oleh sebab itu sharringkan kesuksesan dan jangan membicarakan kegagalan.

Share your strength and Serve others to add value for a better world

DNA anda dirancang untuk proses pelayanan, dan dengan banyaknya aktivitas untuk melayani, energi pelayanan anda akan membesar.  Dengan ketulusan hati, tidak akan ada kesia-siaan.

Tips for Leader #2: Stimulus energi team anda agar terus bertumbuh

Logika membuat manusia berpikir dan emosi membuat manusia bertindak.  Pada umumnya seseorang melakukan sesuatu karena:

- Pain, Penderitaan

- Pleasure, Kesenangan

- Awareness, Kesadaran

Oleh sebab itu, latihlah cara berpikir anda untuk melihat perbedaan dari permasalahan yang sama, different point of view.  Kreativitas diperlukan untuk memunculkan ide-ide baru anda, sehingga ketika kita tidak bisa melakukan dengan cara b, kita bisa mencoba melakukan dengan cara c.

Bagaimana menjaga energi sukses tetap menyala?  Orang yang mempunyai impian yang besar, dia akan setia untuk menuntaskan hal-hal kecil.  Sukses butuh kepiawaian: menuntaskan hal-hal kecil dengan benar dan sungguh-sungguh.

Tips for Leader #3: Leadership is not to lead, but to serve

Serve with passion

Serve with love

Serve with hearth

Serve with integrity

Integrity is the essence of everything:

- seseorang yang selaras akan apa yang dipikirkan, apa yang dikatakan, apa yang dilakukan

- seseorang yang berani katakan benar apabila benar, berani katakan salah apabila salah

- seseorang yang berpegang teguh pada kebenaran yang hakiki

- seseorang yang tegas pada prinsip yang benar

- bukan berarti tidak bisa berbuat salah, namun berani mengakui salah dan bertanggungjawab atas kesalahan yang diperbuat

Leadership is not to lead, but to serve. When you serve you leadpada saat anda melayani, pada saat itulah anda memimpin orang lain.

Krishnamurti