image

Tidak Ada Usaha yang Mengkhianati Hasil

by dradjad 28-Feb-2019 Dibaca sebanyak : 1793 kali

Achievement 2018

Perjuangan untuk sampai di titik ini bukanlah hal yang mudah, banyak lika-liku dan tantangan yang harus saya hadapi selama 1 tahun untuk mendapat hasil kerja terbaik.  Nggak nyangka dan sungguh bangga dengan diri sendiri ketika bisa melihat foto saya terpajang di kantor.  Sebuah impian yang saya harapkan saat pertama kali mencoba bekerja di dunia property.

Dalam hati saya bertanya apakah saya bisa menjual barang dengan harga ratusan juta hingga miliyaran ya?  Darimana saya bisa mendapatkan clientnya?  Tapi Tuhan sungguh sangat baik dan memberikan kemudahan rezeki kepada saya di pekerjaan saya sekarang ini.  Mungkin memang inilah pekerjaan yang terbaik buat saya dengan status sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga.

 

Inspirasi PC Anggie

Saya adalah tipikal orang yang tidak pernah puas dengan pekerjaan dan sangat pemilih soal pekerjaan, makanya bermacam-macam pekerjaan sudah pernah saya coba. Pekerjaan Asuransi, Perkantoran, Jualan Baju, Dunia Fashion dan bahkan Kuliner, semuanya saya jalani dan saya maksimalkan dengan baik, sambil melihat date line target waktu sampai 1-2 tahun, apakah bagus atau tidak untuk saya jalani.

Hanya 2 tahun saya bekerja di Asuransi karena bagi saya lumayan susah untuk mencari client, dan sekali closing ternyata nilai yang didapatkan tidak sebanding dengan usaha yang kita lakukan.  Dan juga cukup repot dengan banyak complain dimana kita harus ngurusin orang sakit selama dia jadi nasabah.  Kerja di kantor pun saya hanya bertahan 3 tahun, karena tidak kuat dengan jam kerja dari pagi sampai sore.

Pernah juga bekerja di perusahaan Jepang sebagai translater, walaupun pada waktunya pulang terkadang tidak bisa pulang dan waktu kerjanya pun menurut saya ketat sekali.  Ada kerjaan ataupun tidak ada kerjaan, tetapi kita seperti orang bodoh harus tetap pura-pura bekerja, apalagi karena meja boss berada di depan saya.

Setelah itu saya pun resign dan mencoba bisnis online baju dan kuliner.  Itupun tidak berlangsung lama, kurang lebih sekitar 1 tahunan, karena saya melihat hasil yang didapat sama sekali tidak sebanding dengan repotnya dan pusingnya.  Harus update setiap waktu untuk model-modelnya.  Apa yang kita kerjakan tidak sebanding dengan hasil yang kita dapatkan.

Sampai akhirnya teman terbaik saya Febri Yanti Wijaya, biasa dipanggil Renny, mengajak saya untuk alih profesi dan terjun ke dunia property.  Awalnya nggak pede dan bahkan nggak tahu harus mulai darimana dan bagaimana cara kerjanya.  Saya diajak masuk LJ Hooker dan di pekerjaan inilah saya baru menemukan passion diri saya.  Pekerjaan yang menurut saya lebih nyaman, membuat diri saya jadi giat terus untuk bekerja dan lebih gampang dalam mencari pundi-pundi rupiah, asalkan kita punya semangat yang luar biasa dan tidak malas menjalaninya, dan juga musti banyak sabar.  Dari pekerjaan inilah saya menemukan bahwa apa yang kita kerjakan dan usaha yang kita lakukan dengan baik, dengan sungguh-sungguh dan sabar, pasti akan membuahkan hasil yang baik, karena tidak ada usaha yang mengkhianati hasil...

Kita jualan baju, tidak semua orang mau beli baju

Kita jualan makanan, orang juga gampang bosen

Kita kerja di kantor, mau kerja lembur namun yang kaya juga bos kita

Tapi kalau kita kerja di dunia property,

semakin semangat kita jualan semakin banyak juga kesempatan rezeki yang kita dapat

Dan yang namanya jualan rumah tanpa dicari juga rata-rata cita-cita semua orang pasti pingin punya rumah

Saya sungguh bersyukur dan berterima kasih sekali kepada Tuhan dikasih diri yang selalu ingin mencoba dan berusaha menjadi yang terbaik.  Menurut saya, peluang adanya kesempatan itu tergantung dan balik lagi pada kepribadian kita masing-masing, apakah mau semangat berjuang untuk meraih kesempatan itu atau tidak.

 

Lika-Liku Menuju Kesuksesan

Banyak lika-liku yang musti saya hadapi untuk menuju kesuksesan yang saya dapatkan sekarang.  Apalagi pada awal masuk LJ Hooker saya merasa hampir putus asa karena sudah 4 bulan saya belum bisa closing-closing, sedangkan teman seangkatan saya sudah berhasil closing. Akan tetapi saya tetap berusaha dan berjuang karena saya berpikir ini baru 4 bulan dan belum 1 tahun. Dari situlah saya bangkit dan terus berusaha mencari apa penyebab saya tidak kunjung closing sampai akhirnya saya mengetahui alasannya yakni listing dan pemasaran saya masih kurang.

Saya mulai memaksimalkan diri dengan mencari banyak listing, karena saya pikir kita bekerja di dunia property, bagaimana kita bisa closing kalau listing saja cuman sedikit.  Ibarat kata kita punya toko tapi barang dagangan di toko kita hanya sedikit, bagaimana pelanggan mau datang? Sama seperti halnya property, bagaimana buyer mau berdatangan kalau barang dagangan kita cuma sedikit.  Semakin banyak iklan yang kita pasang, pastilah semakin banyak juga kesempatan buyer datang.

"Karena yang namanya usaha tidak akan mengkhianati hasil...”

Dan dari situlah buyer memang mulai berdatangan, tapi perjuangan tidak cukup hanya sampai di situ saja.  Setelah closing pun saya masih merasakan proses yang luar biasa. Duka terparah yang pernah saya hadapi adalah waktu itu sudah closing dan sudah DP 150 juta, dan bahkan vendor sudah datang dari luar negeri untuk tandatangan, tiba-tiba buyernya membatalkan proses pembeliannya.  Itulah duka yang paling berat yang pernah saya rasakan selama bekerja, bukan hanya karena kecewa gagal closing tapi juga habis-habisan di marah-marahin vendor.

 

Memilih LJ Hooker

Memilih LJ Hooker karena setelah survey dengan beberapa kantor agen property lainnya, saya melihat brand LJ Hooker-lah yang lebih berwarna dari segi interior dan bahkan dari suasana kantornya. Para Property Consultant (PC) bersikap baik-baik dan pada saat saya masuk pertama kalipun mereka sangat welcome kepada PC baru. Setiap kali kita bertanya pasti dijawab dengan senang hati, apalagi ditambah dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan LJ Hooker membuat pekerjaan kita menjadi seperti sebuah permainan dan lebih berwarna. Tidak hanya monoton fokus tentang pekerjaan saja.

Dan memiliki Brand LJ Hooker itu penting karena membuat saya lebih mudah untuk berjualan. Dengan brand LJ Hooker, vendor dan buyer menjadi lebih percaya untuk menitipkan propertinya dan melakukan transaksi dengan kita karena dilindungi dengan brand LJ Hooker yang sudah cukup dikenal oleh banyak orang. Sejak bergabung bersama LJ Hooker rasanya sungguh sangat happy bukan cuma karena pekerjaan yang saya dapatkan sesuai passion saya. Tapi juga mendapatkan keluarga baru yang sangat luar biasa di kantor LJ Hooker... Bekerja serasa bermain bersama keluarga.

“Semangat! Kamu Juga Pasti Bisa...!!


Anggi Puspita

Property Consultant LJ Hooker Cikarang

Property Consultant Angkatan 258

17-19 April 2017 @ LJ Hooker Cikarang

Kategori