image

Terus Raih Impian, Janganlah Takut Gagal

by dradjad 18-Apr-2019 Dibaca sebanyak : 587 kali

Sebelum masuk LJ Hooker saya adalah seorang ibu rumah tangga dan telah dikaruniai dengan 3 anak.  Selama 9 tahun saya vaccum tidak bekerja karena fokus untuk merawat dan momong anak-anak terlebih dahulu.  Sambil mengurus rumah tangga, saya juga berbisnis di rumah seperti bisnis fashion, kuliner, kecantikan, dan bisnis online juga.  Pokoknya, semua yang kira-kira bisa menghasilkan uang sudah pernah saya coba, yang penting bisa sambil mengurus rumah tangga.  Tak mau lagi bekerja di kantor, karena memang menyita waktu bersama keluarga.  Saya tidak mau kehilangan waktu bersama anak-anak, dan ingin melihat perkembangan mereka setiap harinya. Tetapi setelah menjalani semua bisnis usaha tersebut, ternyata tidak ada yang memuaskan hati saya, bahkan bisa dibilang hanya dapet capek-nya saja, tapi hasilnya tidak kelihatan.  Dalam bisnis fashion, saya capek melayani pembeli karena mereka suka mengacak-acak baju saat memilih untuk dicoba yang akhirnya harus saya beresin sendiri.  Untuk bisnis kuliner, terkadang saya sudah capek membuatnya, namun nggak ada yang membeli hingga akhirnya basi.

Pada akhirnya adik saya, Anggie Puspita, yang sudah bergabung di LJ Hooker Cikarang, menyarankan untuk mencoba bisnis property dengan menjadi PC (Property Consultant) di LJ Hooker.  Dia bilang "kalo fokus pasti berhasil, lagian properti itu khan gak bakal basi dan banyak dicari orang... karena semua orang pasti butuh rumah, butuh property... untuk usaha dan untuk investasi..."  Adik saya beberapa kali menawarkan hal tersebut, tapi saya tolak terus.  Saya merasa tidak bisa menjadi marketing karena mempunyai sifat penakut, malu bicara sama orang, jangankan face to face, via telpon saja gakbisa.  Karena terus-menerus didorong oleh adik, akhirnya saya pun mau mencoba dengan keyakinan saya pasti bisa!  Saya akan mengalahkan semua sifat yang ada di dalam diri saya yang selama ini menjadi penghalang untuk menjadi sukses...

Pecah telor pun butuh perjuangan luar biasa

Bergabung bersama LJ Hooker Sawangan sejak tanggal 28 November 2018, dengan mengikuti Training 5 Stars LJ Hooker Angkatan 295 pada tanggal 27-30 November 2018, akhirnya “pecah telor” juga dengan keberhasilannya Closing Sewa Rumah di Perumahan Telaga Golf pada tanggal 19 Maret 2019.  Pecah telor ini sungguh sangat luar biasa perjuangannya, tidak mudah prosesnya tapi puas dengan hasilnya.  Saya sempat hampir menyerah karena tak kunjung closing, padahal listingan sudah cukup banyak, namun buyer masih suka “php” alias pemberi harapan palsu.  Kadang mereka cuman tanya-tanya doang, untunglah saya tidak patah semangat untuk terus bekerja saja dan saya yakin suatu hari pasti closing karena "Usaha Tidak Khianati Hasil".  Tuhan tidak tidur, Dia melihat perjuangan saya.  Tuhan memberikan pelajaran yang begitu banyak supaya nantinya saya bisa menjadi marketing yang handal dan profesional.  Kita musti selalu ambil sisi positifnya saja meskipun sering gagal closing.  Pasti ada sesuatu yang ingin Tuhan berikan, jadi musti diikhlaskan dan selalu ambil pelajaran tentang apa yang membuat kita gagal lalu ditulis agar berikutnya tidak gagal lagi.  

Dari sekian banyak kegagalan, kita musti intropeksi diri mencari tahu dimana kesalahannya.  Selanjutnya musti diperbaiki, sampai akhirnya bisa closing pecah telor juga.  Menjadi kebanggaan sebagai marketing yang bisa memasarkan listingan dan menjualnya, karena memang kita bersaing dengan agent lain, dan bahkan pemiliknya menitipkan listingan tersebut ke agent lain juga.  Saya tidak pernah melihat berapa hasilnya karena berapapun rezekinya kita musti syukuri.  Semuanya butuh proses untuk menjadi besar, dan selalu ingat kata-kata "Terbentur... Terbentur... Terbentur... Terbentuk!"

Keunggulan LJ Hooker dibandingkan brand-brand lainnya?

LJ Hooker memang berbeda dengan brand lainnya.  LJ Hooker punya ciri khas tersendiri, dengan penampilan yang bikin orang tertarik mulai dari kantornya, baju seragamnya, dan aksesoris-aksesoris dalam bekerja.  Aktivitasnya di beberapa event, dengan pemasangan spanduk LJ Hooker, juga membuat warna LJ Hooker smakin profesional dan menarik siapapun untuk melihatnya dan langsung terfokus.  Event-event tersebut juga membuat kita nggak suntuk dalam bekerja. 

Memiliki brand LJ Hooker itu sangat penting bagi kita untuk bekerja, karena konsumen pertama kali pasti melihat brandnya.  Saya bersyukur memiliki brand LJ Hooker yang namanya sudah terkenal dimana-mana dan menjadi Top Five brand agent property di Indonesia.  Tanpa brand, kita nanti dibilang agen abal-abal dan kita pun jadi malu.  Kalo punya brand, owner akan percaya untuk menitipkan listingan property-nya dan buyer akan percaya untuk membelinya.  Dan satu lagi bahwa LJ Hooker sangat aktif dengan selalu mengadakan event-event, sehingga kita jadi gak bikin bete kerja.

Poin-poin positif apa saja yang berhasil anda dapatkan dengan bergabung bersama LJ Hooker?

Dengan bergabung bersama LJ Hooker, semakin banyak orang mengenal saya.  Semakin banyak teman dari berbagai kalangan, dari orang biasa, orang-orang berkelas dan pengusaha, yang menitipkan listingan.  Para konsumen property juga berasal dari berbagai kalangan, sehingga akhirnya nama saya tersebar luas dan semakin dikenal banyak orang.  Karena memang yang pertama kali musti kita lakukan adalah menyebarkan profil kita dahulu biar orang tahu siapa kita.

Senang sekali bisa masuk LJ Hooker, karena dengan demikian saya bisa menjadi wanita karir yang bekerja di kantor, tapi nggak full time sehingga bisa pulang kapan saja dan tidak terkekang waktunya.  Saya bangga mempunyai kantor apalagi karena kantor LJ Hooker Sawangan itu sangat nyaman sekali dengan fasilitas-fasilitas yang mencukupi, yang  membuatnya menjadi seperti rumah kedua.  Mereka pun sangat baik menerima saya menjadi seperti keluarga sendiri.  Saya sangat berterima kasih kepada LJ Hooker Sawangan.

Memang tidak ada bisnis yang bagus selain bisnis property.  Seandainya tidak laku pun harga property semakin lama semakin naik.  Jadi janganlah berlama-lama berpikir untuk menjadi agent LJ Hooker karena semakin lama menunda semakin tertinggal, dan yang lainnya sudah maju duluan.  Jujur, saya pun agak menyesal karena dulu menunda-nunda.  Adik saya yang sudah bergabung duluan, sudah sukses dan sudah merasakan hasilnya yang luar biasa dengan menjadi agent property LJ Hooker.

Pokoknya dengan menjadi Property Consultant LJ Hooker, membuat kita selalu semangat bekerja karena akan selalu ada yang memotivasi kita nantinya.  Ingat... semua impianmu bisa cepat terwujud dengan bergabung bersama LJ Hooker asalkan kita fokus dalam bekerja.  Karena hasil dari bisnis property sangatlah memuaskan.

"Selalu simpan impianmu & wujudkan... kamu pasti bisa... kita harus yakin dalam bekerja"

 

Viska Rachmawati, Property Consultant LJ Hooker Sawangan


Kategori