image

Tantangan Dalam Pengelolaan Kantor

by dradjad 31-Oct-2019 Dibaca sebanyak : 308 kali

Pengelolaan kantor memang tidak selalu mulus, pasti akan ada tantangannya, kadang kita naik, kadang kita juga akan mengalami masa-masa penurunan, ada marketing yang sudah kita bina akhirnya keluar juga.  LJ Hooker Candi sempat mengalami masa dimana banyak marketing yang keluar dengan berbagai macam alasan yang berbeda-beda, misalnya karena menikah dan pindah ke luar negeri, mau buka kantor asuransi, dan lain sebagainya.  Namun, ada juga yang keluar karena merasa dijahati oleh temennya. 


Berbagai macam alasan, ada yang beralasan positif dan keluar baik-baik, namun ada juga yang keluar kantor karena ada masalah negatif dan dengan suasana yang tidak baik.  Itulah kenyataan yang suatu saat pasti kita alami dan jalani.  Dan dengan mengalaminya, dan setelah kita kecapekan menghadapinya, di titik masa itulah kita jadi berpikir, sebenarnya kita musti bagaimana ya?  Kita sudah membantu tim tapi kog hasilnya malahan tidak sesuai dengan yang kita harapkan...


Hal ini juga dialami LJ Hooker Indonesia, yang musti menghadapi kantor-kantor yang sudah mulai sombong dan lupa dulunya tuh bagaimana. Kita semua adalah sama, ada saatnya dimana kita semakin lama akan menjadi semakin bagus. Ketika marketing sedang Bete, di kantor justru mereka kadang mendapat suntikan semangat.


Penderitaan itu bukanlah ujian dari Tuhan, karena dengan penderitaan kita malahan jadi ingat untuk berdoa.  Namun ketika menerima banyak rejeki, bahkan sampai digrojok dan diguyur rejeki, kog malahan jadi lupa kita dulunya seperti apa, seperti “kacang lupa kulitnya”.  Beberapa Marketing tidak mau balas budi.  Bahkan ada juga yang melakukan secret selling, yang membuat kita seperti mendapat tusukan dari belakang. 


Kenyataannya ialah bahwa ternyata melalui “kekeluargaan” kantor LJ Hooker ini, sebetulnya Tuhan memberi kesempatan kepada kita untuk membantu orang lain, membantu tim marketing kita di dalam pekerjaan dan mata pencaharian.  Hidup itu suatu pilihan.  Dan kesempatan tidak datang dua kali. 


Oleh sebab itu, ketika sudah menerima marketing seperti apapun dan sudah kita seleksi dan setujui menjadi anggota tim, kita musti mengajari marketing yang sudah kita terima dengan tulus hati dan dengan apa adanya.  Hal-hal yang tidak enak pasti kita alami.  Begitulah Tuhan kasih kita kesempatan, dan kita tinggal kerjakan saja sesuai diri kita.  Baik buruknya respon marketing tidak perlu kita pikirkan, itu urusannya dengan Tuhan. Tidak ada yang gratis, baik buruknya perbuatan seseorang, itulah juga yang akan dia petik di kemudian hari.


Winnie Winasis, Principal LJ Hooker Candi

Sharring in Principal Gathering, 29 Agustus 2019


“LJ Hooker Blessings berisi cerita suka-duka dan ketika ada masalah dan PC marah-marah, itulah berkat yang artinya anda sudah mau maju, bahkan kantornya siap beranak-pinak.”

Kategori