image

Positive Thinking

by dradjad 12-Dec-2014 Dibaca sebanyak : 384 kali

Seni dalam Marketing adalah mampu menyakinkan client sebagai "People", dan merupakan salah satu jenis investasi yang sangat berkenaan dengan aset nyata dan sangat memainkan "feel" atau jodoh dengan kehidupan seseorang.  Property bisa menjadi tempat jiwa dan fisik kita tinggal, meskipun hanya sebagai investasi saja, tetapi "kecocokan hati, jiwa, dan feel sangatlah berperan."

Yang membuat saya jatuh hati adalah ketika keputusan membeli/menjual dari seseorang investor/client/ customer, semua kepercayaan, kejujuran, serta sikap dipresentasikan atau diungkapkan melalui Properti tersebut.  Jadi sebagai property consultant, saya sangat dipercaya oleh seorang investor/client/customer yang mempercayakan properti tersebut, baik untuk dijual atau diminta untuk membelikan/memilih pilihan yang terbaik untuk investor/client/customer.

Kendala lapangan dapat dihadapi dengan saling terbuka antara investor/client/customer dengan seorang Property Consultant dan disupport oleh Team kantor, rekan kantor serta Principal, yang sangat open membantu dan mensharingkan untuk mencari solusi/jalan keluar untuk menghadapi permasalahan di lapangan.

Contohnya: ketika seorang PC belum mengetahui suatu obyek lokasi properti yang sedang di launching atau di secondary market, dengan menggunakan "link" grup LJ Hooker atau rekan agen lain bisa saling bekerjasama tanpa mencari keuntungan sepihak saja.  Dalam hal ini ada "Prinsip mau terbuka informasi dan berbagi informasi serta jujur percaya terhadap listingan properti, dan positive thinking".  Informasi yang kita berikan secara jujur dan tulus akan mendapatkan hasil positive untuk membangun relasi bisnis yang sama-sama menguntungkan nantinya. Berteman dengan sesama agen sebanyak-banyaknya, membangun network yang luas, dan memiliki prinsip sangatlah membantu Investor/Client/Customer untuk terjadinya proses transaksi jual/ beli properti dan memberikan jasa/konsultasi atas properti yang akan dibeli/dijual.

Property Consultantberpegang prinsip untuk dapat dipercaya dan bertanggungjawab atas properti yang dipercayakan.  Dengan penuh tanggung jawab, jujur dan transparan selalu update informasi terhadap Investor/Client/Customer karena Property sangat berkenaan dengan People yang sifatnya sangat continue dan berkelanjutan sehingga akan menyatu dengan kehidupan People.

Jika seseorang Property Consultant sudah tidak membeda-bedakan jenis properti (tidak memilah besar-kecilnya suatu properti) maka seorang Property Consultant pun tidak akan membeda-bedakan People yang datang untuk mempercayakan propertinya atau meminta bantuan untuk membeli/menyewa/me-manage suatu properti.

Fransisca B. Ursula Lala - LJ Hooker Alam Sutera