image

Perhatian yang Istimewa

by dradjad 01-Aug-2012 Dibaca sebanyak : 1025 kali

AAFG 2012 adalah yang pertama bagi Herlina Widya Novita, Property Consultant LJ Hooker Solo. Tapi Mbak Lina—begitu ia biasa disapa—sudah memborong 4 penghargaan sekaligus di ajang award paling bergengsi di LJ Hooker Indonesia ini. Bahkan, salah satu penghargaan itu adalah yang paling prestisius: MMRC.

“LJ Hooker itu managementnya sangat baik dan penuh rasa kekeluargaan. Sekalipun ada yang bilang jalan-jalan ke China atau ke negeri lainnya adalah penghargaan yang wajar, tapi perasaan dihargai dan diperhatikan oleh kantor itu adalah sesuatu yang istimewa,” kata penyandang gelar The Best New Talent ini mengungkapkan kesannya tentang AAFG 2012. Hal istimewa lain tentang LJ Hooker adalah cara bermainnya yang fair. “Di sini, outlet lama dan outlet baru punya peluang yang sama. Dan mendapat perhatian yang sama dari kantor pusat.”

Mbak Lina memang bukan orang baru di dunia property. Sebelum bergabung dengan LJ Hooker sekitar setahun yang lalu, ia sudah 4 tahun lebih menekuni profesi sebagai perantara jual beli rumah. Pujiannya kepada LJ Hooker barangkali diam-diam komparatif. Ada pengalaman lain yang membuatnya bisa menilai bahwa LJ Hooker punya rasa kekeluargaan dan perhatian yang istimewa terhadap outlet. Pengalaman pula yang membuat penghargaan-penghargaan yang diterimanya dalam AAFG 2012 terasa tidak terlalu berlebihan.

“Hanya kebetulan saja, Pak. Lagi pula kita harus berusaha, biar Tuhan yang menentukan,” kata Mbak Lina bersahaja. Tetapi perlu diberi catatan, “Kebetulan” itu sudah dipersiapkan dengan lama dan sungguh-sungguh olehnya. Pengalamannya jatuh bangun di dunia property, data-data relasi yang terus-menerus dikumpulkannya, kesediaan untuk terus berusaha dan konsistensinya pada bisnis ini adalah bukti bahwa sukses itu butuh kesiapan.

Perempuan yang keramahannya gampang membuat orang tersihir ini menambahkan kunci suksesya. “Saya selalu menganggap bisnis ini sebagai usaha saya sendiri. Karena itu, saya harus fokus.” Fokus selalu menjadi satu dari kunci sukses. Peraih penghargaan Top Marketing kategori Value Of Transactions dan sekaligus Top Marketing kategori Number Of Properties Sold  ini juga optimis tahun depan akan maju lagi ke podium untuk menerima penghargaan…