image

Marketing Sukses Karena Kebutuhan

by dradjad 12-Nov-2019 Dibaca sebanyak : 272 kali

LJ Hooker Kelapa Gading berdiri sejak 2001, saat ini memiliki Property Consultant (PC) kebanyakan ibu-ibu yang biasanya pagi hari ada kesibukan lain, dan baru dateng ke kantor sekitar jam 11-an sekalian makan siang, tapi jam 3 sore sudah cabut lagi. 


Ada PC yang kriterianya memang bekerja untuk mencari penghasilan, tapi ada juga yang bekerja tanpa harus closing gpp, dan bahkan ada yang bekerja hanya buat mengisi waktu saja. Masing-masing ada kelebihan dan ada kekurangannya.  Memang musti menambah komposisi PC yang bekerja untuk mencari penghasilan.  Tapi kombinasi semacam itu tetap diperlukan untuk memberi nuansa kekeluargaan didalam penyelenggaraan acara-acara kantor.


Kebanyakan marketingnya memang sudah senior, jadi sudah bisa bekerja sendiri, tahu apa yang harus dilakukan, dan cukup meyakinkan karna bisa menguasai pasar.  Yang cukup membingungkan yakni menghadapi PC yang tidak butuh uang buat pemasukan.  Menjadi PC karna biar tidak nganggur di rumah dan ingin bersosialisasi saja.  Memang bisa closing juga, namun kurang maksimal dan tidak begitu gigih mengejar closingan.


Janganlah stress, nanti kalo memang sudah waktunya pasti akan ada closingan.  Akan ada saatnya para PC akan closing.  Kita kerjakan saja semaksimal mungkin dan harus positif thinking.  Sedikit banyak musti memahami diri.  Jangan mikirin hal-hal negatif karena sedikit banyak akan mempengaruhi.


Marketing bisa sukses menurut saya memang karena kebutuhan.


 

Hanny Koswidjaja, Principal LJ Hooker Kelapa Gading

Sharring in Principal Gathering, 29 Agustus 2019

 

“Marketing yang bisa menghasilkan uang adalah marketing yang meyakinkan”

Berita terkait

Kategori