image

LJ Hooker Membuka Peluang Kerjasama

by dradjad 17-Jul-2020 Dibaca sebanyak : 494 kali

LJ Hooker merupakan branch yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2001, dan ditengah industri digital ini kami merasa portal merupakan salah satu marketing tool yang sangat penting.  Dengan semakin banyak platform untuk beriklan, semakin banyak pula potensi market yang akan kita raih, sehingga kita selalu membuka peluang untuk bekerjasama.  Tentu saja dengan portal-portal yang cukup agresif, yang bisa menjangkau banyak konsumen. 


Kita selalu mempersiapkan para marketing agar tidak gaptek menghadapi masa industri di tahun 2020, yang biasa dikenal dengan istilah masa industri 4.0 ini.  Dulu para marketing hanya beriklan di media-media konvensional, sekarang musti beriklan melalui media digital.  Kita tidak bisa melawan, namun musti mengikuti perkembangannya.  Kaum millenial memang tidak bermasalah karena sudah terbiasa hidup dengan gagdet ditangannya.  Tetapi untuk marketing dari generasi X atau baby goomer, dari generasi tahun 70-an, kita musti memberi edukasi karena ada kecenderungan bahwa mereka merasa ini merupakan perangkat yang baru.


Kita memang memakai marketing tools beberapa portal. Namun yang paling penting adalah mengenai content-nya, apakah properti yang diiklankan oleh para broker tersebut masih on the market: yakni harganya, apakah masih bisa dijual (saleable), dan juga kesiapan marketing itu sendiri dalam memberikan feedback dan merespon market.


Di Tahun 2020 ini, ada satu campaign LJ Hooker yakni “Cari Property, Kami Ahlinya”.  Jadi LJHI pengen ahli, kalau ada yang mau cari property, kita siap menjadi agen untuk melayani.  Tentu kita punya target-target yang musti dicapai dalam setahun ini.  Salah satunya, setiap kantor musti mempunyai Team yang memadai, dengan banyaknya team, semakin banyak informasi yang didapat.  Marketing juga jangan sampai gaptek teknologi, musti bisa menggunakan platform digital dengan baik.


Untuk sertifikasi agen, marketing yang mau bergabung musti ikut Training yang kami selenggarakan, yakni Training Five Stars Property Consultant. Selain itu, kami juga menyelenggarakan beberapa Training Class dengan memanggil pembicara-pembicara dari luar dan menampilkan topik-topik yang ingin kita bahas.  Sebagai seorang agen, “skill and knowledge” memang musti ditingkatkan.


Bagaimanakah prospek bisnis properti di Indonesia di masa Corona?  Memang dampaknya sungguh berasa dan cukup memukul industri-industri yang memobilisasi masyarakat seperti turisme, perhotelan, penerbangan, dan lain-lain.  Dalam kondisi saat ini, masyarakat memang lebih memilih untuk tinggal di rumah saja, artinya bahwa rumah masih tetap merupakan kebutuhan.  Bahkan dengan adanya stimulus dari perbankan yang sangat baik dan dengan diturunkannya rate KPR oleh perbankan, itu akan sangat menarik minat masyarakat. 


Di tahun 2020 tetap akan ada peningkatan, baik di kelas primary maupun secondary, dan tergantung juga bagaimana pemerintah bisa menanggapi isue-isue negatif yang masuk ke Indonesia.  Memang kebanyakan konsumen membeli untuk dihuni, bukan untuk investasi.  Namun, dengan adanya beberapa kegagalan berinvestasi di masa seperti ini, bisa jadi properti malahan merupakan salah satu instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan karena nggak bakalan turun amblas, meskipun harganya naik nggak secepat kenaikan saham.


Setiap brand memang memiliki kelebihan.  Demikian juga LJ Hooker yang mempunyai grup kantor-kantor se-Indonesia dengan atmosfer kekeluargaan yang cukup baik, para marketing yang sudah solid, dan terus berbenah untuk meningkatkan service yang dibutuhkan konsumen.  Kita terus berusaha memperbaiki diri untuk memberikan service yang terbaik.


Aristya Ciputra Widjaja, General Manager LJ Hooker Indonesia


Join Indonesia Fastest Growing Property Agent

http://ljhooker.co.id/kantor