image

Kerjasama LJ Hooker Indonesia dan CicilSewa

by dradjad 21-Feb-2020 Dibaca sebanyak : 1156 kali

LJ Hooker Indonesia, diwakili oleh General Manager Putra Wijaya, menghadiri acara Partnership Signing Ceremony CicilSewa dan J Trust Bank pada tgl 6 Februari 2020 di Four Seasons Hotel, Jakarta.  CicilSewa, perusahaan yang menghadirkan solusi bagi sistem sewa properti di Indonesia, adalah perusahaan finansial yang memberikan alternatif metode pembiayaan di dalam bidang sewa-menyewa properti, menghadirkan solusi bagi sistem sewa properti di Indonesia, perusahaan teknologi properti yang menyediakan platform penyewaan properti secara online. Sebelumnya, Benedict, Coordinator Manager CicilSewa, sudah pernah membawakan presentasi mengenai perusahaan tersebut dalam acara Rakernas LJ Hooker Indonesia pada tanggal 13 Desember 2019. 

 

Dengan kondisi saat ini, bahwa harga properti melambung tinggi sehingga permintaan sewa properti pun meningkat, tingginya biaya sewa yang ada dan harus dibayar satu tahun (atau lebih) di muka, dan tidak mudahnya menentukan opsi pembayaran yang memudahkan pengaturan cashflow, oleh sebab itulah CicilSewa hadir untuk membantu mengatasi persoalan tersebut.  CicilSewa membuat pembayaran bulanan untuk properti sewaan menjadi kenyataan bagi orang Indonesia. 

 

Didirikan pada pertengahan 2018, CicilSewa adalah teknologi properti yang menjadi platform bagi penyewaan properti. Platform ini memberikan tempat untuk agen dan pemilik properti menampilkan rumah, apartemen, atau ruang usaha yang akan disewakan, dan bagi calon penyewa dapat memilih tempat tinggal atau ruang usaha yang dibutuhkan sesuai dengan anggaran mereka. Menurut Badan Pusat Statistik Indonesia 2018, 48,91% dari populasi atau 10,37 juta penduduk di Jakarta tidak memiliki properti (rumah). Dari angka tersebut, 5,07 juta penduduk menyewa atau tinggal di rumah keluarganya.

 

CicilSewa melakukan usahanya bagi calon penyewa dengan menyediakan fitur yang dapat menghitung dan menyesuaikan biaya sewa sesuai dengan penghasilannya. Biasanya, calon penyewa diharuskan untuk membayar biaya sewa selama satu tahun dimuka, namun melalui CicilSewa mereka dapat membayar cicilan bulanan hanya dengan melunasi uang muka sebesar 30% dari biaya sewa setahun.

 

Hendry Oktavianus, CEO CicilSewa, mengatakan bahwa kini penyewa bisa mencicil per bulan karena biaya sewa per tahunnya sudah dicover oleh CicilSewa.  “Kami pun tengah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan properti terkemuka di Indonesia beserta para agen dan pemiliknya yang berpengalaman dan kredibel di seluruh Indonesia. Klien kami pun terus bertumbuh seiring dengan layanan solusi finansial bagi para UKM yang ingin mengembangkan usahanya dan mencari cara untuk mengurangi pengeluaran modal demi efisiensi,” tambah Hendry.

 

Putra Wijaya menyatakan bahwa CicilSewa adalah sebuah alternatif penyelesaian pembayaran yang memudahkan agen dalam penyelesaian transaksi sewa. Ini merupakan  suatu solusi untuk membantu pemilik properti, sekaligus penyewa dengan adanya kemudahan pembayaran. Sebuah inovasi baru bagi sistem sewa-menyewa properti di Indonesia dan memberikan hasil yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik pemilik properti maupun penyewa.

 

Saat ini CicilSewa baru beroperasi di Jabodetabek. Ke depannya akan melakukan ekspansi ke berapa kota lain di Jawa dan Bali.  Semoga kehadiran CicilSewa akan mempermudah akses masyarakat untuk memiliki hunian atau ruang usaha.  (https://cicilsewa.id/)