image

Kekeluargaan LJ Hooker Sangat Luarbiasa

by dradjad 01-Nov-2019 Dibaca sebanyak : 451 kali

Kekuatan kita dapatkan waktu hadir di raker, kita mendapatkan tip-tip dan cara-cara menyelesaikan permasalahan bersama. Kekeluargaan LJ Hooker sangat luar biasa.  Kekeluargaan memang sangat penting untuk mencapai kesuksesan.  Karena marketing yang pro dan kontra itu merupakan hal biasa, bahkan principal/owner/OM kadangkala sering diadu-domba.  Sebagai seorang pimpinan, kita musti kuat.  Itulah bentuk cobaan untuk dilalui bersama-sama.  Bagaikan kaca, problem itu merupakan steping stone untuk sukses. Permasalahan bukan untuk dilawan dan musti dipecahkan, namun cukup dirangkul dan kita lampaui saja.


Pada tahun ke-7 usia LJ Hooker Candi, kantor cukup menanjak pada saat pendapatan marketing sedang bagus-bagusnya.  Tapi kog malahan banyak marketing yang kemudian keluar, yang merasa tidak butuh kantor dan tidak mau berbagi komisi.  Memang masih normal sih.  Oleh sebab itu, setiap ada marketing baru, saya selalu sempatkan untuk cuci otaknya dengan sharring mengenai pembagian komisi.  Sambil menyadarkan bahwa marketing bisa menggunakan fasilitas kantor dengan gratis, sehingga pembagian komisi tersebut tidak merugikan salah satu pihak, tapi demi keuntungan bersama.


Ketika menghadapi masalah, kita harus bisa memanage diri kita dahulu, bersabar, mendengarkan dan memahami permasalahan tersebut.  Tidak lupa untuk selalu memanage emosi.  Dengan adanya masalah, justru kita jadi melek dan pintar menghadapinya.  Jangan sungkan-sungkan menghadapi marketing properti (Property Consultant) meskipun kita tidak memberi gaji.  Dari awal sudah musti di brainwashing saja, bahwa mereka hutang sama kita.  Tabur Tuai, kalo sekarang utang tapi tidak mau bayar, siap-siap besoknya ketipu dan mendapatkan masalah.  Seandainya mereka sukses dan ingin buka kantor sendiri, kami pun tidak melarang, malahan mempersilahkan membuka kantor, tapi kantor cabang LJ Hooker lho ya...  Tidak perlu ada bentrokan, dan selalu hindari aduan antar marketing.


Linda Megawati, LJ Hooker Candi

Sharring in Principal Gathering, 29 Agustus 2019


“Tabur Tuai dan Uang bukanlah segalanya.  Siapa yang menabur, dialah yang menuai, tidak ada yang gratis.”

Kategori