image

Kebijakan Operasional LJ Hooker di Masa Covid-19

by dradjad 26-May-2020 Dibaca sebanyak : 348 kali

Bagaimana LJ Hooker Indonesia mengurangi penyebaran COVID-19 dalam bisnis property melalui kebijakan operasionalnya?  Di LJ Hooker, prioritas kami adalah memastikan bahwa setiap orang merasa aman dan nyaman di rumah.  Oleh sebab itu, jaringan kantor kami siap untuk membantu Anda - pelanggan kami - dalam memenuhi kebutuhan properti Anda. Dengan bekerja bersama, kita akan menang, seperti yang telah dilakukan oleh ikon brand kita selama hampir 19 tahun di Indonesia dan 91 tahun di Australia.

Untuk mengurangi penyebaran COVID-19, kami telah menerapkan banyak protokol operasional. Ketika tim kami melayani Anda, yakinlah bahwa kami memenuhi pedoman yang telah dicanangkan oleh pemerintah.  Kami tidak menganggap remeh tanggung jawab ini.  Jika Anda memiliki kebutuhan real estat, silakan hubungi kantor LJ Hooker terdekat, dan silakan baca kebijakan operasional kami.

 

Pada saat kami bekerja untuk Anda baik untuk melakukan survey property, melakukan janji temu, dan lain-lain akan disesuaikan dengan aturan dari pemerintah setempat, dan kami mempersiapkan hal-hal sebagai berikut ini:

1.    Membantu Anda selaku Klien untuk melakukan survey property dengan janji temu sebelumnya dan musti memperhatikan protokol sosial yang ketat dalam menjaga jarak dan kebersihan.  Bahkan dapat saja dilakukan secara online dengan meminta bantuan Pemilik atau jika rumah dalam keadaan kosong;

2.    Mengikuti anjuran pemerintah dalam hal jumlah maksimum orang di dalam rumah/bangunan atau per meter persegi (jika diperlukan);

3.    Membuat daftar list contact secara terperinci atas survey yang dilakukan;

4.    Menanyakan kepada seluruh pihak apakah dalam keadaan yang fit dan sehat sehubungan dengan kondisi COVID19, bila ada yang merasa tidak sehat, termasuk kami sendiri selaku Property Consultant LJ Hooker maka akan dijadwalkan ulang untuk para pihak;

5.    Kami akan menyiapkan hand sanitizer atau pembersih tangan (tissue basah) bagi semua klien (jika ada);

6.    Kami selaku Property Consultant LJ Hooker akan membuka pintu terlebih dahulu, untuk meminimalkan sentuhan tangan calon pembeli atau penyewa, dan calon pembeli atau penyewa akan diminta untuk tidak menyentuh apapun;

7.    Bila ada perbaikan dan pemeliharaan yang tidak mendesak maka sebisa mungkin ditunda demi keamanan dan kesehatan para pihak.

 

Untuk pembayaran sewa, kami merasakan bagaimana kondisi mereka yang mata pencahariannya telah terkena dampak COVID-19 dan kami akan membantu dengan cara apa pun yang kami bisa.  Fokus kami adalah memastikan orang merasa aman dan nyaman di rumah mereka.  Jika penyewa kehilangan pekerjaan atau berkurang jam kerja dan berkurang juga upahnya, kami membantu penyewa menyelesaikan masalah tersebut:

1.    Penyewa dapat membicarakan dengan Property Consultant LJ Hooker mengenai kesulitan ini;

2.    Penyewa secara tertulis menjelaskan situasi mereka saat ini dan membuat surat permohonan untuk ke depannya;

3.    Property Consultant LJ Hooker akan mengajukan permohonan tersebut kepada pemilik properti;

4.    Pemilik properti harus mengkonfirmasi secara tertulis kepada Property Consultant  LJ Hooker apa yang mereka tawarkan kepada penyewa;

5.    Penawaran dikirimkan ke penyewa secara tertulis untuk ditandatangani. Inilah kesepakatan bersama sewa-menyewa mereka untuk periode yang ditentukan, kecuali diperlukan amandemen lain di wilayah yang bersangkutan;

6.    Property Consultant LJ Hooker akan mengelola perjanjian sewa yang diubah dari bulan ke bulan sesuai dengan kebutuhan.

 

Kantor-kantor LJ Hooker di Indonesia telah menerapkan kebijakan sebagaimana telah ditetapkan oleh pemerintah, untuk meminimalkan risiko terhadap kesehatan dan keselamatan mereka.  Namun ketika akses kantor diperlukan, kantor kami juga telah menerapkan prosedur pembersihan yang telah ditingkatkan di lingkungan setiap kantor.

 

Berita terkait

Kategori