image

How to MAXIMIZE Your LJ Hooker Franchise BENEFIT

by dradjad 16-Nov-2014 Dibaca sebanyak : 1229 kali

Arah dan Target LJ Hooker ke Depan

Oka M. Kahuripan

Visi & Misi Direksi yakni Konsolidasi antar Network yang ada.  Oleh sebab itu, kita membuat bermacam-macam program.  Pada tahun 2012-2013 merupakan Property Boom, broker dan investor sangat diuntungkan.  Akhir tahun 2013-2014 adalah tahun yang sangat sulit yang pernah kita rasakan, tapi bukan tugas kita sebagai broker properti untuk mengkhawatirkan kemana arah pasar, melainkan justru tugas kita untuk membuat strategi agar kita bisa survive dan berkembang dengan keadaan pasar apapun, agar kita sudah siap ketika properti sudah bagus lagi.  Itu juga merupakan saat dimana kita musti mengkonsolidasi marketing dan branding kita agar kita semua lebih kuat. “Sulit-mudah-booming-tidak”, kita tetap bisa jualan.  Yang paling penting ialah Visi & Misi bahwa kita adalah LJ Hooker, bagaimana caranya memanfaatkan nama LJ Hooker?  Kita harus bisa bekerja sama antar sesama LJ Hooker dengan lebih baik lagi demi kepentingan bersama.


Lima Pilar Pendukung Sukses

Bill Rusell

Sukses kita didukung oleh 5 hal, yakni: Sistem, Training, Marketing, Teknologi dan Support.  Job kita mencakup servis internal dan servis eksternal.  Kunci dari servis tersebut sebenarnya adalah culture kita.  Tiap kali menghadiri raker, saya sangat senang karena kita kelihatan kompak banget dan semakin kompak.  Kuncinya adalah kalau kita bersatu, kita akan semakin kuat.  Kalau kita semakin kuat, tentunya akan lebih mudah bagi kita untuk memberikan layanan terbaik bagi customer-customer.

Di masa lalu, 1970-1980, kalau kita jago, banyak iklan di koran, kita bisa sangat sukses menjadi broker.  Pada tahun 1990, broker yang bagus adalah yang mempunyai kemampuan antar kota.  Tahun 2000-an, sudah mulai harus mempunyai kemampuan untuk memasarkan secara nasional.  Tahun 2010 ke atas, kita sudah harus mempunyai kemampuan untuk punya jaringan internasional.  Memang kita sendiri tentu jangan pernah lupa pasaran di sekitar kita, tapi pelan-pelan kita memang harus mulai memikirkan bagaimana caranya memasarkan antar kota, bagaimana cara memasarkan secara nasional, dan mulai memandang bagaimana kita bisa memegang pemasaran internasional.

Saat ini ada 10 negara terbaru, dan kita sudah membuka cabang tidak hanya di Hongkong, tapi juga di Mainland, China dan Manowatu.  Dalam waktu dekat, kita hampir men-double-kan produk kita di kancah internasional, sebentar lagi bahkan akan dibuka cabang di Manhanttan, New York. Di Saudi Arabia, bila kita mau umroh, kita juga bisa mampir dan bertemu sesama LJ Hooker disana.

Ini adalah objective dari LJ Hooker internasional di 15 negara, yakni akan ada sistim-sistim dan fokus agar kita bisa me-refer-kan bisnis ke seluruh network LJ Hooker, dan kita ingin menjadi leader untuk urusan nasional dan internasional.  Tentu saja, branded secara internasional akan terus menaikkan market share kita ke semua negara.  Dalam jumlah dan pertumbuhan secara internasional, Indonesia berada di urutan ketiga, setelah Australia dan New Zealand.

Berita terkait

Kategori