image

Digital Marketing for Branding

by dradjad 07-Feb-2020 Dibaca sebanyak : 938 kali

Perlu kita pahami bahwa di jaman yang sedang berjalan saat ini, masyarakat sudah banyak memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada.  Hal-hal seperti Iklan di Koran, Majalah ataupun sejenisnya yang berbentuk fisik sudah mulai ketinggalan jaman.  Bagaimana supaya kita dapat tetap dikenal dan smakin sukses closing di jaman sekarang?  Jawabannya adalah dengan beralih ke Digital Marketing. 

Untuk mendalami lebih lanjut apa itu Digital Marketing, team LJ Hooker Artha menghadiri workshop yang diadakan oleh Coach Indra Kurniawan selaku Praktisi & Sales Coach dari Capstone Soft-Skills Academy dan Ibu Laurensia Octavia selaku Social Media Manager dari Go Digital Consultant pada tanggal 12 Desember 2019 silam di Kantor Majalah Bareca yang terletak di Jl. Terusan Hibrida, Sukapura, Jakarta Utara.

Dalam workshop tersebut dijelaskan bahwa Digital Marketing di profesi broker mengenal dua istilah, yaitu Branding dan Hard–Selling.  Branding adalah bagaimana kita membuat barang/jasa yang kita sediakan memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dari pesaing-pesaingnya.  Dengan kata lain, tujuan Branding adalah bagaimana kita membuat masyarakat lebih aware dengan keberadaan kita, selaku Property Consultant LJ Hooker yang memiliki ciri khas yang berbeda dengan brand properti lainnya.  Contohnya, jika kita mau beli air minum, yang pasti diingat adalah Aqua.  Walaupun sama-sama menjual ayam goreng tepung, KFC dan McDonald tetaplah berbeda.  Sedangkan yang dimaksud dengan Hard-Selling adalah bagaimana kita mempromosikan iklan yang kita jual dengan harapan bisa mendapatkan respons/feedback dari netizen.   

Tidak dapat kita pungkiri bahwa branding memang sangat penting, mendapatkan 'pengakuan' dari masyarakat bahwa kita sebagai Agent Properti dapat meningkatkan influence kita untuk hari besok. Engagement dengan netizen adalah kunci, karena netizen di dunia maya sangat senang mendapat perhatian dengan interaksi, dan akan merasa nyaman dan dicintai.  Semoga dengan mempelajari digital marketing, team LJ Hooker Artha dapat lebih melek teknologi dan memanfaatkan teknologi yang ada untuk 'Make Dreams Happen'.  

 

Mira Chrisnanda, LJ Hooker Artha

Kategori