image

Brand Kuat Transaksi Kuat

by dradjad 06-Nov-2019 Dibaca sebanyak : 99 kali

Sebagai pengelola kantor, kita harus mau berubah.  Apa yang diinginkan musti didiskusikan di kantor bersama teman-teman. Untuk teman-teman yang baru bergabung, jangan ragu bisnisnya entar mau gimana, memang sekarang jaman sulit, banyak sekali kantor agen, misalnya di Tangerang ada sekitar 250-an kantor agen yang terdaftar, bahkan ada 400-an kantor agen lokal dan BT.  Berjalannya LJ Hooker Cell Tangerang dengan baik, cukup membantu perjalanan kantor-kantor LJ Hooker di Tangerang.

 

Semester ini, LJ Hooker Serpong sudah berhasil mencapai target setahun.  Yang kita lakukan yakni men-support marketing dengan iklan-iklan “featuristik” dan itu sangat membantu, karena memang jaman ini sudah jaman digital.  Sebagai Principal, as the “Madame Princess”, kita harus selalu ada bersama mereka.  Setiap hari ada saja PC yang antri untuk konsultasi.  Di jaman yang sulit ini, kalo kita tidak memberikan support, mereka akan meninggalkan kita.


Rekrutmen juga musti terus-menerus dilakukan, karena dengan mendapatkan link yang baru lagi, itu akan tersaring sehingga yang merasa tidak mampu akan mundur teratur.  Meski sudah mendapat coaching, kalau passion-nya tidak disitu, mereka akan keluar dengan baik-baik saja.  Yang pasti yakni setiap marketing baru, membawa link yang baru pula.  Rekrutmen harus berjalan terus, karena nafas kantor kita adalah di secondary market.  Primary market itu hanya bagaikan berburu, begitu hilang masanya, kantor bisa menjadi ngap-ngapan.  Oleh sebab itu, memang musti kuat di secondary market, supaya nafasnya panjang. 


Marketing harus terus-menerus mengikuti zaman.  Dan pendampingan bagi setiap marketing di kantor itu mutlak musti dilakukan.  Ketika sedang tidak sibuk, saya biasa ngobrolin tentang klien para marketing, menanyakan kabar mereka, supaya mereka selalu ingat to keep contact with clients.


Sebagai Principal yang bertanggungjawab penuh untuk mengurus kantor, harus mempunyai energi yang luarbiasa.  Inilah (Raker) saatnya kita mengumpulkan energi kembali, dan mendapatkan spirit baru.  DNA LJ Hooker itu jelas, yakni kekeluargaan yang luarbiasa, kita musti saling support.  Membagikan semangat itu penting sekali, karena kalau brand kita kuat di area kita berarti 50% perjalanan transaksi kita kuat.  Cell LJ Hooker harus hidup,  menyala-nyala dan penuh gairah.


Kristina Hutapea, Principal LJ Hooker Serpong

Sharring in Principal Gathering, 29 Agustus 2019


“Sebagai satu keluarga, jangan hanya berhenti di omongan saja, tapi musti dijalankan.  Begitu punya keinginan, musti terbuka. Kekuatan cinta sungguh luarbiasa”

Kategori