image

Be The Right Person

by dradjad 23-Apr-2020 Dibaca sebanyak : 672 kali

“Stay at Home, Stay Productive, Stay Positive”


Propety Consultant targetnya cuman satu, yakni Closing.  Meskipun kondisi Virus Pandemic ini memaksa kita untuk bekerja dari rumah dan market is slowdown, permintaan market semakin sedikit.  Namun, Market tidak akan pernah hilang tapi hanya menyusut saja dan tentu menjadi semakin ketat.  Dengan kondisi semacam ini, jadilah berkualitas untuk bertahan.  Bagaimana caranya?


1.       Pahamilah PenjualanPenjualan terjadi karena Trust/Kepercayaan.  Marketing yang “Berkualitas” adalah marketing yang dapat menimbulkan “Trust”, baik terhadap produk maupun dirinya.  Dan Trust bisa terjadi karena Anda dianggap mengerti.


2.       Mengertilah Konsumen:

a.        Tidak semua akan membeli.  Tidak ada produk yang pas untuk semua orang.  Dan itu bukan masalah, mereka tetap dapat memberikan referral.

b.       Mereka ingin orang terbaik. Konsumen selalu ingin dilayani oleh “Orang Terbaik” karena dianggap sebagai Ahli, dan dapat membantu masalah mereka.

c.        Mereka punya alasan membeli.  Hanya ada 2 alasan “Why They Buy”, yakni: Pain & Pleasure.  Marketing yang hebat adalah yang bisa memenuhi kedua-duanya.

d.       Mereka ingin buat keputusan.  Orang tidak suka “Terjual”, mereka suka “Berbelanja”.  Tidak ada orang yang senang membeli karena terpaksa.

Berhenti menjadi Biasa, atau Anda akan Kecewa

Bagaimana cara berkembang?  There is No Secret Ingridients.  Tidak ada rahasia khusus untuk berhasil dalam dunia “Property Consultant”.  Baik bagi yang baru memulai, atau yang sudah lebih dari 10 tahun, baik yang hanya menjual 1 unit per bulan atau yang berhasil menjual 5 unit per bulan, mereka hanya melakukan 3 Hal Dasar yaitu: Leads, Listing, Laverage by Gary Keller “The Millionaire Real Estate Agent”.

1.       Leads:  No Leads = No Sales.  Maksimalkan Order-an

2.       Listing:  No Listing = No Sales.  Listing adalah awal mula bisnis Property Consultant

3.       Leverage:  People, System, Tools. “Kegilaan adalah melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda” (Albert Einstein)

Jadilah Yang Terpilih

Stop Mengeluh:  Market selalu berubah.  Berhenti menyalahkan situasi/kondisi.  Ingatlah, di saat Anda mengeluh, ada orang yang sedang berusaha menemukan cara yang tepat, dan berhasil.  Janganlah buang waktu Anda dengan percuma.

Be The Right PersonStart to be the Right Person.  Bersainglah dengan sehat, tunjukkan bahwa Anda adalah yang terbaik.  Jadilah orang yang tepat untuk masalah market.  Maka anda bukan hanya mencari, tapi Anda juga akan dicari.

Anda Pasti Bisa!


[ Admiral Rita Megawati, Principal LJ Hooker Gading Serpong


Kategori