Berikan Pelayanan Extra Mile

Cara kerja Property Consultan dalam memasarkan produk, pelayanan dan keramahtamahannya dalam bekerja ditanggapi secara positif oleh para customers. “Good Service”, kata Pak Henry, si Penjual, yang mengungkapkan kesan bahwa agennya sangat helpfull, termasuk cepat mendapatkan klien dan berpotensi dalam memasarkan property-nya... “Jempol buat Ci Yul!

Sementara Pak Stephanus, si Penyewa, mendapat kesan bahwa menggunakan jasa LJ Hooker sangatlah profesional dan cooperative. “Ibu Yuliana telah memberikan respon yang sangat cepat ketika saya menghubunginya. Ketika bertemu bahkan memberikan beberapa alternatif rumah yang ditawarkan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing unit, sehingga memudahkan saya untuk memutuskan unit mana yang akan dipilih,” katanya. Beliau menambahkan bahwa Bu Yuliana telah “Memberikan Pelayanan yang Extra Mile!”

Yuliana, bergabung di LJ Hooker Serpong sejak 23 Juli 2018, dan baru saja mengikuti Training 5 Stars LJ Hooker (23-26 Juli 2018), sudah berhasil Closing ‘Sewa’ di hari Sabtu, 28 Juli 2018. Beliau menjelaskan bahwa memang pada hari sebelum customer tersebut mau survey sewa, kita musti membersihkan rumah tersebut dulu karena sangat kotor dan kliennya sangat sibuk. Mereka kaget begitu tahu rumah yang nggak pernah ditinggalin, sebelumnya banyak sarang laba-laba kotor, dekil banget dan debu tersebar dimana-mana, setelah dibersihkan langsung beda penampilannya bahkan tampak kinclong. Memang musti dibersihkan dahulu agar bersih dan nyaman, untuk smakin memikat minat customer.

What is the special thing you feel sejak bergabung di LJ Hooker? Special banget seperti pake telor”, begitu kesan Bu Yuliana.  Setelah training jadi bisa berfikir positif tentang dunia agent atau marketing, dan ternyata ada bakat jualan rumah juga lho dan banyak ketemu orang dengan karakter yang berbeda-beda, tingkat pendidikan dan sosial yang berbeda pula, dan bisa membangun jaringan tidak hanya dengan orang yang seumuran tapi dari segala umur, bahkan salah satu klien mengenalnya saat berada di mall meskipun property yang mau disewa oleh kliennya belum tersedia... jadi berasa kayak artis nih... J

Brand dalam sebuah agent property memang penting karena dengan brand LJ Hooker yang saya terima sekarang saya merasa lebih dipercaya oleh vendor dan klien, karena LJ Hooker sudah lama berdiri, punya kredibilitas yang baik di mata masyarakat, team yang solid dan support yang tidak terbatas, jadi tidak hanya dari cabang dimana kita bernaung saja tetapi LJ Hooker Pusat pun mau dan selalu memberi support untuk semua PC di semua cabang, baik PC yang baru maupun PC lama... salutttt!!!

Sebagai masukan bagi para pemula, tips saya yang paling dasar adalah DOA, percaya diri, sabar, tekun, dan berani melangkah karena kita tidak pernah tahu talenta lebih yang Tuhan kasih jika kita tidak menggalinya dan berani melangkah maju.  Sebagai agen properti memang cukup capek karena harus kanvasing cari listingan, telpon vendor, telpon klien, habis waktu karena harus ketemu klien dan vendor, bahkan kadangkala di php... tapi semuanya worth it karena banyak ilmu yang kita dapatkan.

Jalanin dulu saja walaupun masih ragu. Terus belajar walaupun merasa sudah bisa.  Kalo saya bisa, kamu pasti bisa!

[Yuliana Agustina Widiarta, Property Consultant LJ Hooker Serpong]