Seorang Agen Properti Butuh Waktu & Konsistensi

Sebelum terjun ke dunia bisnis property, saya bekerja di perusahaan otomotif di divisi marketing. Bergabung di LJ Hooker Alam Sutera sejak 14 Januari 2015, ikut training angkatan 212, di bulan Februari 2015.  Memilih LJ Hooker karena waktu itu sekedar ikutan temen, yakni Bu Sherly yang sudah terlebih dahulu bergabung sebagai PC LJ Hooker Alam Sutera 5 bulan sebelumnya (September 2014).

Pola kerja saya tidak setiap hari ke kantor, karena memang kebetulan saya tidak berdomisili di area Tangerang. Kebanyakan pekerjaan follow up di-remote dari rumah. Terkecuali jika ada janji temu / OFI dengan client. Karena setiap client hendaknya di-handle dengan sepenuh hati, didengarkan kebutuhannya dan dibantu dengan semaksimal mungkin. Kepuasan seorang client biasanya akan menuntun kepada listing-listing lain atau direferensikan kepada teman-temannya. Pernah dikomplain klien sehubungan dengan kualitas rumah primary yang ditransaksikan.

Transaksi yang tak terlupakan ialah pada saat pernah terima listingan dimana kondisi pemilik sedang ingin jual cepat karena ada rencana mau pindah keluar kota. Dan rumah tersebut berhasil terjual 2 minggu sesudahnya.

Di kantor LJ Hooker Alam Sutera, saya banyak belajar dari senior-senior, yakni Ibu Yatti (Alm), Ibu Yanna, Pak David dan Bu Lina, dan juga staff-staff di LJ Hooker Alam Sutera. Semuanya sangat membantu, terutama di saat banyak masalah yang terjadi selama transaksi-transaksi berjalan.

Pesan saya bagi rekan-rekan PC LJ Hooker se-Indonesia, bahwa menjadi seorang agen properti kita butuh waktu dan konsistensi. Asal kita lakukan terus pekerjaannya, hasilnya akan mengikuti. Jangan putus asa apabila dalam perjalanan kita menghadapi banyak masalah karena setiap masalah yang kita hadapi dan berhasil kita selesaikan akan memperkaya dan mengasah skill kita. Dan menurut saya di LJ Hooker suasana kekeluargaan sangat terasa, attention terhadap kemajuan PC dan semangat maju bersama berasa lebih kental.


Herlina Widya Gunadi, PC LJ Hooker Alam Sutera