Marketing Memang Musti Sabar

Bergabung di LJ Hooker sejak pertengahan bulan Mei 2017, dan memutuskan untuk bergabung dengan LJ Hooker karena faktor keuangan, dimana anak sudah membutuhkan banyak biaya untuk sekolah. Sebelumnya sudah punya usaha buka toko, dengan penghasilan yang biasa-biasa saja, masih kurang untuk biaya pendidikan.

Sudah 5 bulan berjalan memang belum bisa closing juga, dan sempat stress karena belum berhasil closing dan memutuskan untuk stop saja dan berganti bisnis kuliner. Tapi Tuhan terus mengingatkan untuk bersabar. Dan Puji Tuhan, di bulan Oktober ada customer mencari sewa ruko. Sempat ada masalah dengan pemilik Ruko, sehingga saya musti banting setir, mencari lagi, dan akhirnya mendapatkan ruko yang bisa memenuhi selera konsumen. Pertama kali bisa closing sewa 1 unit Ruko selama 2 tahun di daerah Daan Mogot dan selanjutnya closing jual Rumah type 109 di daerah Jelambar dengan harga 2,5M, keduanya di bulan November 2017. Dari pengalaman ini bisa dipelajari bahwa konsumen biasanya menginginkan agen yang sabar, apalagi untuk tipe konsumen yang rumit dan sangat berhati-hati.

Sebelumnya pernah bekerja di Bank, yang tugasnya hanya mencari nasabah saja. Sementara itu, sebagai Property Consultant kita tidak hanya mencari konsumen saja tapi juga musti berjuang dan berusaha untuk turut-serta mengurus administrasi sampai urusan surat-suratnya terselesaikan. Memang cukup melelahkan tapi sangat memuaskan, dijalani dengan kesabaran, perjuangan dan doa - karena dalam bekerja jangan lupa berdoa. Meskipun pembeli sudah memberi DP, tetap saja saja ada kemungkinan untuk batal. Marketing memang musti sabar, semangat terus berjuang, jangan putus-asa, jangan berkecil hati, musti tebal muka juga sehingga bisa membantu konsumen sampai selesai. Tetap terus berjuang, dan Semangat Sukses Closing!

Terima kasih kepada Bu Ho Kiat, yang memberikan perhatian bukan hanya pada PC sukses saja tapi justru memberi konsultasi dan support bagi PC yang belum berhasil closing.

Helen Hero, LJ Hooker Tomang