Sukses Berawal Dari Kegemaran Berinvestasi Properti

Tidak sedikit orang yang sukses terjun ke dunia usaha, justru berawal dari keisengan belaka. Coba-coba, atau sekadar menyalurkan hobi. Hal terakhir yang berlaku bagi Amelia, salah satu Principal LJ Hooker, yakni LJ Hooker Cikarang.

Wanita kelahiran 1970 ini menuturkan, bisnis properti yang digelutinya saat ini, berawal dari kesenangannya melakukan investasi properti. Kesenangan itu pula, yang kini, justru menjadi usaha sukses yang dijalaninya.

“Sejak awal saya suka inves-inves seperti rumah, lalu beli kavling, jadi dulu hanya sebatas kalau ada temen-temen, mau jual saya beli. Mulai dari beberapa properti yang saya punya sendiri, terus akhirnya saya berfikir kayanya bagus juga untuk dijadiin bisnis,” kenangnya.

Kendati tidak memiliki background di bidang properti, ibu dua anak ini sukses bertahan mengelola dan mengembangkan bisnis agen properti miliknya yang saat ini sudah menginjak tahun ke-10. Salah satu kunci suksesnya menjalani bisnis ini adalah kepiawaiannya dalam me-manage para marketing properti yang dibinanya, sehingga bisa menjadi marketing properti yang loyal sekaligus memiliki profesionalitas tinggi. Bukan sekadar marketing yang bisa memasarkan properti saja.

“Saya memberikan coaching hingga mengawasi kinerja mereka. Itu sebagian dari peran saya dengan satu tujuan, agar mereka satu visi dalam mengembangkan usaha ini bersama-sama. Karena bisnis ini tidak bisa jalan sendiri-sendiri, perlu kerja sama tim yang solid dalam bisnis ini,” tutupnya.

Amelia, Principal LJ Hooker Cikarang


Sumber: Info Gading Group – Edisi 5/1/Desember 2017

Editor/Reporter/Foto: Fauzi/Yusuf/Yusuf