Welcome LJ Hooker Sawangan

Signing MOU Franchise LJ Hooker Sawangan, dilakukan pada tanggal 24 Agustus 2017,  jam 09.00 WIB di Starbuck, PIM 1. Welcome To LJ Hooker Family for Pak Petrus & Mas Benedict. Berikut ini sharring dari Pak Petrus mengenai dimulainya bisnis properti beliau bersama LJ Hooker.

Saya mengenal LJ Hooker ketika saya mau jual tanah saya di Jogja. Saya tawarkan lewat LJ Hooker Cinere dan LJ Hooker Jogja. Di Cinere saya bertemu dengan Bu Yulie dan di Jogja bertemu dengan Pak Dicky (yang sudah resign). Ketika saya ke Bandung, saya baca koran Pikiran Rakyat: ulasan tentang pentingnya dan untungnya transaksi jual-beli lewat agent property. Ada empat Agent Property yang disebutkan dalam ulasan tersebut, salah satunya ialah LJ Hooker. Maka ketika menimbang untuk membuka Agent Property, sudah terpatri kata LJ Hooker. Tanpa mencari tahu agent property mana yang paling baik, selain LJ Hooker.

Satu hal lagi, ketika saya ingin tahu banyak hal tentang agen property, Bu Yulie LJ Hooker Cinere menjelaskan panjang lebar tanpa takut disaingi dan malah welcome serta bersedia membantunya memperkenalkan pejabat LJ Hooker Pusat (LJ Hooker Indonesia).

Pribadi yang ramah memang merupakan cerminan yang menonjol dari LJ Hooker dan siap membantu terhadap rekanan. Bu Yulie dan Bu Nita, mungkin mewakili pribadi tersebut. Tidak lelahnya beliau berdua menjadi mentor dalam persiapan pembukaan LJ Hooker Sawangan. Ketika saya dan Ben dimasukkan dalam group WA Principal/OM, saya melihat mereka sangat akrab. Punya waktu bersama untuk rekreasi. Saling berkunjung dan saling menguatkan. Bagaikan sebuah keluarga yang harmonis.

Saya berminat untuk membuka outlet LJ Hooker Sawangan karena lokasi kantor ini tidak jauh dari rumah. Sangat mudah untuk menguasai wilayah. Saya melihat LJ Hooker Cinere tidak menyentuh Sawangan, Depok Margonda maupun Pamulang. Ketiga daerah ini akan menjadi daerah operasi kami.

Apa saja kelebihan area Sawangan ini sebagai nilai plus-nya bisnis property? Memang, sudah 2 tahun terakhir ini bisnis property agak lesu. Terutama perumahan menengah ke atas. Sedangkan untuk perumahan yang nilainya di bawah 1 Milyar, masih banyak peminatnya. Sawangan dan sekitarnya merupakan daerah yang sedang berkembang (sunrise). Rumah-rumah tipe 40 s/d tipe 80 masih banyak diburu oleh pasangan muda.

Developer ternama seperti Group Sinar Mas dengan property-nya Telaga Golf sudah bercokol duapuluh tahun yang lalu. Ciputra dengan perumahan Citra Lake juga tidak mau kalah. Developer papan atas dan menengah mengincar daerah pinggiran yang menjanjikan. Infrastruktur seperti jalan Tol Desari (Depok-Antasari) sedang dikerjakan. Tidak lama lagi, Tol Sawangan-Serpong juga akan dibangun. Hal inilah yang menjadi incaran Developer untuk menaikkan nilai posisi tawar kepada calon end user.                        

Harapan kami di tahun perdana dibukanya outlet LJ Hooker Sawangan yakni memperoleh Human Resources (Property Consultant) yang handal karena itu merupakan asset kami untuk dapat dikembangkan sebagai ujung tombak kami. Nah, kami harapkan LJ Hooker Indonesia dapat membantu kami memperoleh Property Consultant yang sesuai standar persyaratan. Kami akan mengajak kerjasama dengan developer-developer di sekitar Sawangan. Juga menarik klien perorangan agar mau menggunakan jasa agent property kami.

Target kami agar tiap bulan deal dan closing. Kemudian meningkat setiap minggu, juga closing. Kami berharap nantinya setiap Properti Consultant tiada bulan tanpa closing, tidak terbatas besar atau kecil nilainya. Semoga sharring kami ini tidak bombastis dan bisa tercapai apa yang kami tuju.                     

Petrus Sutardjo, Principal LJ Hooker Sawangan

Sharring yang sangat mendalam dan bisa dijadikan cerminan bagi outlet-outlet LJ Hooker yg baru nih...