Pasti Indah Pada Waktunya

Selamat untuk Ibu Rosmiaty Eng, LJ Hooker Gading Serpong, yang pada tanggal 10 April 2017 pagi telah berhasil deal Closing Rumah di Cluster Chrysocolla Utara 2 No.3 Pondok Hijau Golf, co-broking dengan Agent Galery Pro. Ibu Ros berada di sisi Buyer yang sudah lama menjadi client dan sudah mulai survey sejak pertengahan bulan Maret. Sebelumnya memang ada beberapa pilihan, akhirnya client memutuskan untuk memilih rumah tersebut.

Pembeli ini dulunya memang cuman iseng-iseng saja, kadang-kadang pada saat saya menawarkan rumah dengan harga murah dia menanggapinya dengan banyak bertanya juga. Uniknya yakni justru pembeli sering memperkenalkan saya dengan beberapa teman kantornya dan semuanya berhasil deal dengan saya.

Memang kebetulan juga customer ini sedang membutuhkan rumah untuk dihuni, sehingga benar-benar mencari rumah yang sangat cocok dengan yang diinginkan. Oleh sebab itu saat saya share rumah di Cluster Chrysocolla, client tersebut berminat dan berkenan untuk OFI (Open For Inspection). Rumah tersebut berukuran tanah 9x18 dan bangunan 230, sudah direnovasi dengan harga semula 2,9M akhirnya bernegosiasi dan deal di harga 2,7M. Survey dilakukan sekitar tanggal 15 Maret, yakni 2 minggu sebelumnya, bahkan 3 hari kemudian langsung menawar sambil mencari opini lainnya, namun akhirnya pilihannya jatuh di Chrysocolla juga. Sebenarnya awalnya masih bermasalah karena tidak mau rumah lama, dan sempat mengunjungi rumah-rumah lainnya namun tidak berminat karena ternyata masih perlu banyak renovasi.

Pembeli Spesial

Pembeli ini adalah pembeli special buat saya karena begitu setia walaupun istrinya banyak mengenal agent kantor lain. Tidak jarang beliau suka memberi info mengenai semua informasi yang didapatkan dari agent-agent kantor lain. Walaupun sempat worry, langsung saja saya bertanya sambil bercanda, “Bapak bilang Ibu nanti belinya sama saya saja ya” dan dia langsung menjawab, “Nggak Cik, saya cuma ngobrol-ngobrol saja kog kalo ditawarin oleh agent-agent kantor lain.”

Sedikit tips bagi rekan-rekan LJ Hooker, janganlah pernah bosan, kesal dan men-delete client ketika kita menghadapi client yang suka banyak bertanya tapi belum deal-deal juga.  Kita musti berusaha sabar dan menjelaskan yang kita bisa, pasti indah pada waktunya. Boleh saja banyak agent-agent diluar sana, tapi kita harus punya cara dan perilaku yang lebih unik dan lebih baik dalam melayani client, dengan demikian client tidak akan pindah ke lain hati.

[Closing Testimony Rosmiaty Eng, LJ Hooker Gading Serpong]