image

#2 Jika ingin Menerima, Anda harus lebih dahulu Memberi

by dradjad 25-Aug-2020 Dibaca sebanyak : 253 kali


Saat sedang agak santai, istri saya bercerita bahwa anak kami baru saja test bahasa Mandarin dan dia menangis karena tidak dapat mengerjakan test tersebut. Hidup memang penuh dengan pilihan. Setiap hari secara sadar maupun tidak sadar musti melakukan pilihan. Jika anda memilih untuk hal-hal yang baik, tentu kebaikan juga akan anda tuai. My son choose to watch his favorite Sam Chui youtube program instead of diligent study, alhasil mendapat nilai 50. Anak saya yang perempuan, santai-santai membaca novel favorit, tidak belajar tapi bisa mendapat 100.


 

Wah, kalau begitu nggak bener dong teorinya. Eits tunggu dulu, ketika mengandung  istri saya mendengarkan musik klasik, makan sarang burung walet, kacang hijau, sari ayam dan menerapkan bermacam teori ilmiah maupun teori Oma serta Mama agar putri tercinta kita mendapat nutrisi, kasih sayang dan lingkungan belajar yang menumbuhkan kecerdasannya. So nothing in life comes free. Tapi tunggu dulu pak, udara khan gratis dan bebas PPN. Ok, sekarang coba anda tahan nafas. Hayo bisa memanfaatkan udara yang notabene gratiskah? Dalam proses bernafas anda harus mengkonsumsi makanan, memberikan energi agar organ tubuh terkait menghirup udara ke paru-paru anda.


 

Jika anda ingin menerima terlebih dahulu anda harus memberi.  Selalu berikan yang terbaik dan with love, karena sesuatu yang dikerjakan dengan cinta dan perhatian sudah pasti akan membuahkan sesuatu yang berkualitas. Give the best advice, material and honest service to your clients. Maka anda pasti akan menuai hasilnya nanti.


 

Want a winning team? Luangkan waktu untuk mentoring, mendengarkan, mencari solusi inovatif bersama.

Ingin banyak closing? Rajinlah setiap hari prospecting mencari klien dan mempromosikan diri serta listing anda.

Ingin orang lain berbicara hal-hal baik tentang anda dan bisnis anda? Berbicaralah hal-hal yang baik dan positif tentang orang-orang di sekitar anda.

Want a happy family?  Give your family happines.


 

Sharring ini saya harap dapat menginspirasi anda untuk memberi yang terbaik kepada klien, teman, rekan dan tentu saja keluarga yang kita kasihi. Karena ketika kita semua memberi, semua orang akan menjadi semakin kaya. The more you give today, the more you will receive tommorow.


 

Happy Sunday, 09 Agustus 2020

Oka M. Kauripan, Director LJ Hooker Indonesia