image

10 Kualitas Terbaik dari Agen Properti yang Berkinerja Tinggi

by dradjad 03-Sep-2019 Dibaca sebanyak : 124 kali

Pengelolaan properti benar-benar mengenai pengelolaan sumber daya manusia. Peran tersebut mengharuskan pengelolaan kewajiban klien sebagai pemilik, sebagaimana kita mengelola harapan penyewa. Oleh sebab itu, kualitas terbaik dari agen yang berkinerja tinggi berpusat pada kemampuan mereka untuk menjadi sangat proaktif, efisien, dan berpengetahuan luas.

 

Apa yang membuat Property Consultant menjadi istimewa

Untuk mempekerjakan seorang Property Consultant (PC) yang baik musti mengetahui kualitas seseorang yang berkinerja tinggi. Property Consultant bertanggung jawab atas sangat besarnya investasi seseorang, sehingga memilih PC yang berkinerja tinggi merupakan suatu keharusan.

1. Pengalaman

Pengalaman merupakan salah satu kualitas utama yang musti dimiliki seorang PC yang baik. Pengalaman properti yang pernah dipegang maupun referensi klien masa lalu berfungsi sebagai bukti nyata bahwa PC ini telah berhasil dalam pekerjaannya, dan harus dipertimbangkan oleh pemilik rumah dalam mencari agen properti baru.

2. Pengetahuan pasar lokal

Pengetahuan tentang pasar lokal yang kuat merupakan kualitas penting lainnya yang musti dimiliki. Pengetahuan pasar membantu PC untuk memahami nilai dan potensi sewa-menyewa properti. Pengetahuan lokal juga sangat penting karena mereka jadi memahami peraturan-peraturan lokal dan khusus, misalnya peraturan badan pengelolaan apartemen, soal renovasi, soal barang masuk, dan lain-lain.

3. Pola pikir investor

Seorang Property Consultant memiliki pola pikir investasi yang tidak dipikirkan oleh banyak orang, tetapi merupakan hal yang sangat menguntungkan bagi owner. Ketika PC dapat berpikir dengan pola pikir ini, mereka dapat melihat dan memahami di mana perubahan-perubahan harus dilakukan untuk mendapatkan biaya sewa yang lebih tinggi. PC yang berpikir seperti investor sungguh sangat berharga sebagai penghubung klien dan saat bersikap proaktif dalam pembuatan rekomendasi kepada pemilik.

4. Keterampilan komunikasi dan organisasi yang baik

Property Consultant diharapkan bisa berurusan dengan pemilik, penyewa, dan kontraktor setiap hari. 

Agar semuanya dapat berjalan lancar, mereka harus menjadi ahli komunikasi yang sangat terorganisir. Komunikasi yang baik memungkinkan PC untuk mengelola dan mengurangi perselisihan, menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan properti dengan segera, dan berkolaborasi dengan pemilik properti sesuai dengan item yang diperlukan dalam waktu yang tepat.

5. Fokus dalam perlindungan pemilik dan penyewa

Memiliki pemahaman yang kuat tentang peraturan dan perundang-undangan yang relevan, menghasilkan PC yang sangat fokus untuk memastikan perlindungan baik bagi pemilik maupun penyewa. Pemahaman dan fokus semacam ini musti dimiliki seorang PC agar berkinerja dengan kualitas terbaik, karena menunjukkan kesediaannya untuk mencari dan membatasi potensi masalah hukum.

6. Berkomitmen untuk mendalami studi lebih lanjut

Dan sebagai kelanjutan dari kualitas sebelumnya, PC harus terus belajar untuk selalu meninjau dan tetap mengikuti setiap perubahan undang-undang investasi properti, perubahan pemerintahan maupun pengaruh eksternal lainnya yang dapat mempengaruhi investasi dan pemilik properti.

Ini adalah ciri Property Consultant yang berkinerja tinggi karena menyoroti kemampuan mereka memberikan informasi yang benar kepada penyewa dan pemilik properti.

7. Kesabaran

Ketika bekerja dalam profesi yang bergantung pada orang lain, beberapa hal bisa membuat stres. Penyewa dan pemilik mungkin memiliki masalah atau harapan yang tidak masuk akal, sehingga Property Consultant yang memiliki kemampuan untuk bersabar dan berbicara dalam menghadapi halangan dan permasalahan merupakan aset yang bagus.

8. Ketegasan

Kualitas lainnya dari Property Consultant berkinerja tinggi yaitu ketegasan. PC berkinerja tinggi mengetahui dimana prioritas pemilik berada, selain itu juga tidak membiarkan pembayaran yang terlewatkan tanpa ditindaklanjuti, tidak berposisi seperti bola yang tidak pasti dan hanya menagih hutang saja.

9. Kemampuan untuk menyelesaikan masalah

Kemampuan Property Consultant untuk berpikir diluar batas dan menyelesaikan permasalahan menunjukkan kualitas kemenangan. Beberapa hal bisa selalu salah – hilangnya penyewa atau penjual tiba-tiba tidak datang. Bukannya berarti membebani, namun PC yang mampu mengambil kendali dan menyelesaikan permasalahan adalah aset besar.

10. Memperhatikan detail

Untuk menghasilkan uang dengan investasi properti, setiap sen yang datang dan pergi harus didokumentasikan secara akurat. Seorang PC yang berkomitmen untuk mengorganisir semua dokumen yang relevan memiliki dampak besar dalam kesuksesan berinvestasi. Karena akurasi dokumen dapat membantu memastikan pembayaran apabila penyewa tidak membayar sewa, yang mungkin saja terjadi sebagai akibat dari banyak alasan yang tidak terduga seperti misalnya kondisi sakit, kehilangan pekerjaan atau putusnya hubungan.

 

Pertanyaan kunci untuk memilih Agen Properti

Bagi yang ingin mempekerjakan agen properti berkinerja tinggi, akan lebih baik jika diadakan temu bicara secara pribadi. Dengan demikian, Anda dapat mengumpulkan gambaran dan pendapat yang akurat dari yang bersangkutan, dan lebih sulit jika dilakukan melalui telepon atau melalui email saja. Jika posisi geografi menjadi masalah, konferensi video adalah alternatif yang cukup bagus.

Sebelum melakukan interview, kumpulkan dahulu daftar pertanyaan yang akan membantu menentukan apakah PC tersebut akan bekerja keras untuk investasi Anda.

Berikut ini beberapa pertanyaan yang harus diajukan pada saat interview Property Consultant.

Sewa properti

Berapa lama rata-rata properti Anda tersewa?

Berapa banyak properti yang disewakan agen setiap bulan?

Seberapa sering kantor agen akan menampilkan properti item?

Dengan cara apa kantor agen akan memasarkan properti yang tersedia untuk disewakan?

Dimana Anda menemukan sebagian besar calon penyewa Anda?

Pengalaman pelanggan

Adakah beberapa referensi dari klien lama Anda?

Apakah Anda menyiapkan perjanjian sewa?

Seberapa sering Anda akan berkomunikasi dengan klien?

Bagaimanakah bentuk komunikasi di kantor Anda?

Bila terus bermasalah dan banyak keluh kesah, siapakah yang akan menyelesaikannya?

 

Memperkerjakan seorang Property Consultant

Pentingnya Property Consultant berkinerja tinggi menjadi ukuran untuk mendapatkan hasil maksimal dari proses investasi. Itulah sebabnya investor yang berpotensi perlu mengetahui kualitas terbaik dan pertanyaan-pertanyaan penting yang harus diajukan ketika mempertimbangkan untuk memilih agen properti.

Siapa yang musti dipilih menjadi Agen Properti

Mengapa Anda harus berurusan dengan Property Consultant yang tidak mengurus sewa-menyewa Anda dengan baik?

Investasi properti Anda harus berada di tangan Agen Properti yang akan bekerja keras untuk Anda di bidang properti. Hubungi tim profesional di LJ Hooker hari ini untuk mendapatkan hasil maksimal dari investasi Anda.

Bila terjadi masalah dan ada keluhan maupun kerusakan, Property Consultant LJ Hooker siap membantu Anda!

 

Oleh Sarah Lefebvre – 12 Juli 2019

Sumber: https://www.ljhooker.com.au/blog/latest-blog/July-2019/10-Best-Qualities-of-a-High-Performing-Property-Ma